Bursa Transfer

Man United Incar Pemilik 3 Gelar Liga Champions untuk Dampingi Bailly

Selasa, 6 Maret 2018 12:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Irfan Fikri
© John Walton/PA Images via Getty Images
Bintang Real Madrid, Raphael Varane. Copyright: © John Walton/PA Images via Getty Images
Bintang Real Madrid, Raphael Varane.

Untuk memperkuat sektor pertahanan, Manchester United dikabarkan sedang mengincar bek Real Madrid Raphael Varane untuk diduetkan dengan Eric Bailly.

Jose Mourinho sendiri adalah pengagum bakat Varane karena skillnya yang mumpuni. Secara terang-terangan Mourinho menilai pemain berkebangsaan Prancis itu sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa.

Untuk mendapatkan tanda tangan Varane, seperti dilansir dari Diario Gol, Man United siap berjuang di bursa transfer musim panas ini. Manajemen Man United siap gelontorkan dana sekitar 54 juta poundsterling atau sekitar 1 trilun rupiah untuk meyakinkan Real Madrid untuk menjual Varane.

Meski baru berusia 24 tahun, Varane adalah pemegang tiga gelar Liga Champions. Bek tengah kelahiran Lille ini dianggap  pemain sempurna dan berpeluang untuk terus berkembang jika berani bersaing di Liga Inggris.

Sebagai bek dengan tinggi 190 cm, Varane punya kecepatan menakjubkan. Varane adalah segalanya yang dibutuhkan United untuk jantung pertahanan Man United apalagi jika bersisian dengan Eric Bailly.

© Internet
Caption Copyright: InternetCaption

Usai menang susah atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris, Mourinho sempat mengeluhkan barisan pertahanan Man United yang menurutnya sangat 'kekanak-kanakan'. Phil Jones dan Chris Smalling diragukan kemampuan mereka untuk tampil konsisten di level tertinggi.

Varane sendiri telah tampil lebih dari 200 laga untuk Real Madrid sejak pindah dari Lens pada 2011 silam. Jika Varane benar-benar masuk, kira-kira siapa bek Man United yang bakal jadi korban?

749