Liga Spanyol

Wonderkid Brasil Ini Penerus Iniesta di Barcelona?

Selasa, 6 Maret 2018 07:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Direktur Gremio Carlos Amodeo mendukung Arthur Melo untuk segera memastikan masa depannya di Barcelona. Ia yakin bahwa gelandang Brasil itu bisa berkembang di klub raksasa Catalan menjadi pengganti Andres Iniesta di masa depan.

Negosiasi pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan akan disepakati pada Januari 2019 mendatang, dan kubu Blaugrana sendiri memang menilai Melo memiliki talenta yang cukup besar. Memang, harga transfer yang mencapai 30 juta Euro mengundang banyak perdebatan dari berbagai pihak, belum lagi 10 juta euro tambahan berupa bonus dalam kontrak sang pemain.

Meski begitu, Amodeo mengakui bahwa Melo merupakan pemain muda yang memiliki talenta yang masih bisa dikembangkan. Namun sulit untuk menilai kemampuan sang pemain karena masih terlalu muda untuk disebut sebagai pemain hebat.

"Sulit untuk menyebut dia pemain seperti apa, dia masih sangat muda," ucap sang direktur tim dilansir dari Mundo Deportivo.

© Istimewa
Arthur Melo Copyright: IstimewaArthur Melo

Selain mengatakan bahwa Arthur Melo masih terbilang muda, Amodeo juga mengungkapkan bahwa pemain asli binaan Gremio itu memiliki kemampuan yang mirip seperti legenda Barcelona, Andres Iniesta. Menurut sang direktur klub, hal tersebut terlihat dari gaya bermain yang ditunjukkan Melo.

"Karena gaya bermain yang dimiliki oleh Melo, saya yakin dia akan bisa seperti Andres Iniesta, legenda hidup Barcelona,” tukas Amodeo.

115