Liga Indonesia

5 Pemain Termuda yang Pernah Berseragam Timnas Indonesia

Rabu, 7 Maret 2018 15:49 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Egy Maulana Vikri termasuk ke dalam daftar pemain-pemain yang mendapatkan debutnya untuk timnas Indonesia di usia termuda dalam catatan sejarah. Copyright: © INDOSPORT
Egy Maulana Vikri termasuk ke dalam daftar pemain-pemain yang mendapatkan debutnya untuk timnas Indonesia di usia termuda dalam catatan sejarah.

Mengenakan seragam 'merah-putih' dengan lambang garuda di dada memang menjadi impian begitu banyak generasi-generasi muda. Mulai dari mereka yang berada di akademi sepakbola, hingga kanak-kanak yang membayangkan lapangan berbatu di pinggir jalan sebagai Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berbaris sejajar menghadap ke bangku penonton, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, teriakan semangat para penonton di penghujung lagu -- membayangkannya saja membuat beberapa bagian tubuh bergetar.

Meskipun seiring berjalannya waktu, banyak di antara para pemimpi itu yang tidak lagi mengejar cita-cita yang sama, tapi setidaknya sebagian besar dari kita pernah berbagi mimpi yang sama.

Bagi beberapa orang bagaimanapun, hal tersebut bukan lagi sebuah impian. Orang-orang terpilih ini mampu mengemban beratnya beban mengenakan seragam tim nasional Indonesia bahkan sejak usia dini. 

Berikut INDOSPORT merangkum pemain-pemain Indonesia yang pernah bermain di laga resmi untuk tim nasional Indonesia:

594