Liga Indonesia

Jadi Amunisi Baru Persela, Eks Raja Assist Persib Dikontrak Setahun

Rabu, 7 Maret 2018 21:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Persela Lamongan pada Selasa (7/3/18), resmi memperkenalkan mantan pemain Persib Bandung, Shohei Matsunaga sebagai penggawa anyar. Gelandang Jepang itu didapuk menjadi mesin gol untuk Laskar Joko Tingkir jelang menyambut Liga 1 musim 2018.

Matsunaga meneken kontrak berdurasi satu tahun bersama Persela Lamongan. Pelatih Persela, Aji Santoso, mengungkapkan alasan merekrut pemain 29 tahun tersebut. 

"Alasan saya menggunakan jasa Matsunaga karena dia sudah mengetahui sepakbola Indonesia, jadi harapannya bisa banyak memberikan hal positif," ujar Aji Santoso.

© Twitter@Liga1Match
Selebrasi Shohei Matsunaga (Persib Bandung) saat menjebol ke gawang Persela Lamongan. Copyright: Twitter@Liga1MatchSelebrasi Shohei Matsunaga 

Selain itu, mental yang dimiliki Shohei Matsunaga juga menjadi alasan kedua bagi Aji Santoso. Tentunya mental pemain berpengalaman yang dimiliki pemain asal Negeri Sakura itu dapat menular ke sejumlah pemain muda yang mayoritas menghuni skuat Laskar Joko Tingkir.

Selain Shohei Matsunaga, Aji Santoso juga akhirnya mengkontrak Loris Arnud untuk bermain di Stadion Surajaya. Mantan pemain Persebaya itu sudah kepincut dengan Loris ketika melakoni uji coba dengan Perseru Serui. 

 

Yokoso @matsunaga.shohei 🎆🎆🎆 #persela #perselaisme #cojt #welcomesamurainaga

A post shared by PERSELA (@perselafc) on

Aji Santoso berharap dengan bergabungnya dua pemain ini, dapat mendongkrak posisi Persela Lamongan di kompetisi mendatang.

"Target saya untuk Persela di liga nanti, berada di papan tengah. Semoga tercapai," tutupnya.
 

172