Liga Indonesia

Ikuti Turnamen Bergengsi, Ini Tanggapan Persela Lamongan

Senin, 5 Maret 2018 15:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Usai turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 berakhir dengan Sriwijaya FC keluar sebagai juara, muncul kembali turnamen pramusim lainnya yang digelar oleh empat klub dari kompetisi Liga 1.

Turnamen tersebut bernama Jakajaya, dimana empat klub dari tiga daerah, yakni Jawa, Kalimantan, dan Jayapura menjadi peserta dari turnamen tersebut. Keempat klub itu ialah Bhayangkara FC, Barito Putera, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura.

© Kediri TIMES
Manajer Persela Lamongan Edy Yunan Achmadi Copyright: Kediri TIMESManajer Persela Lamongan Edy Yunan Achmadi

Menurut manajer tim Persela Edy Yunan Achmadi turnamen ini berkonsep "Friendly Game". Selain itu bisa membuat hubungan antarklub yang berbeda pulau tetap berhubungan baik.

"Ini merupakan kesepakatan bersama, untuk menjaga kondisifitas tim. Yang terpenting untuk mempererat hubungan antar klub berbeda pulau," terang Edy.

 

Friendly Game JAKAJAYA

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Dua tim ditunjuk sebagai tuan rumah yakni Persela (Stadion Gelora Surajaya Lamongan) dan Bhayangkara FC (Stadion Gelora Delta Sidoarjo). Rinciannya empat pertandingan digelar di GSL pada tanggal 8 hingga 14 Maret dan dua pertandingan di GDS 11 Maret, dengan jadwal kick-off digelar sore dan malam. 

Di sisi lain, kompetisi Liga 1 musim 2018 tak juga kunjung dilaksanakan. Sehingga membuat klub-klub yang telah siap untuk berlaga semakin resah. Akibatnya muncul turnamen-turnamen pramusim untuk mengisi kekosongan kegiatan laga klub-klub tersebut.