Liga Indonesia

Liga 1 Diundur Lagi, 4 Klub Bikin Turnamen Sendiri

Senin, 5 Maret 2018 08:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/Indosport.com
Peluncuran tim Bhayangkara FC Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Peluncuran tim Bhayangkara FC

Kompetisi Liga 1 musim ini tak juga kunjung dilaksanakan membuat klub-klub yang telah siap untuk berlaga semakin resah. Akibatnya muncul turnamen-turnamen pramusim untuk mengisi kekosongan kegiatan laga klub-klub tersebut.

Usai turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 berakhir dengan Sriwijaya FC keluar sebagai juara, muncul kembali turnamen pramusim lainnya yang digelar oleh empat klub dari kompetisi Liga 1.

 

Friendly Game JAKAJAYA

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Turnamen tersebut bernama Jakajaya, dimana empat klub dari tiga daerah, yakni Jawa, Kalimantan, dan Jayapura menjadi peserta dari turnamen tersebut. Keempat klub itu ialah Bhayangkara FC, Barito Putera, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura. 

Perhelatan turnamen sendiri akan dilaksanakan pada 8-14 Maret mendatang di Stadion Delta Sidorajo dan juga Stadion Surajaya Lamongan. 

© https://www.bola.net
Persipura Jayapura di Liga 1 Copyright: https://www.bola.netPersipura Jayapura di Liga 1

Sebelumnya, dikabarkan kick off Liga 1 musim 2018 dipastikan kembali mengalami kemunduran. Setelah awalnya dijadwalkan berlangsung pada 10 Maret, kini kick off  kembali mundur menjadi akhir Maret.

Kepastian mundurnya kick off Liga 1 musim 2018 diutarakan langsung oleh Chief Operation Office (COO), PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, selaku operator Liga 1. Tigor menjabarkan hal tersebut dalam Seminar Manajer meeting di Hotel Sultan, Jakarta.

"Saya tidak bisa sebut tanggal pastinya berapa, kemarin sebut tanggal 10 tetapi kan kenyataannya akhirnya tidak demikian. Yang pasti akan dalam bulan ini bisa di akhir bulan, akan sangat susah jika kembali mundur lagi sampai bulan depan karena akan merugikan klub juga," ucap Tigor.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%