Liga Indonesia

Komentar Wonderkid Persib Bandung Terkait Mundurnya Liga 1

Senin, 5 Maret 2018 06:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© pikiran-rakyat.com
Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah. Copyright: © pikiran-rakyat.com
Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.

Jadwal kompetisi Liga 1 2018 batal bergulir 10 Maret, dan rencanannya akan dimulai antara 18 sampai 25 Maret. Mundurnya kick off kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional ini bukan yang pertama, karena awalnya akan berlangsung 24 Februari dan 3 Maret. 

Gelandang Persib, Gian Zola mengambil sisi positif dari mundurnya jadwal kompetisi ini. Menurutnya, dengan batalnya kick off pada 10 Maret, membuat tim memiliki persiapan yang cukup panjang. 

"Tidak ada efek apa pun, mungkin kita lebih banyak persiapan ke Liga agar matang lagi," kata pemain asal Gedebage, Kota Bandung.

Persib sebelumnya menggelar pertandingan uji coba menghadapi Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (01/03/2018), laga tersebut rencanannya menjadi yang terakhir. Namun, dengan mundurnya kick off kompetisi, pemain jebolan Diklat Persib ini menilai, skuat Maung Bandung menjadi memiliki waktu untuk mematangkan persiapan dan kembali menggelar uji coba dengan lawan yang sepadan. 

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Gian Zola Nasrullah Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportGian Zola Nasrullah

"Mungkin (kalau) tanggal 10 itu jadi, mungkin kemarin uji coba terakhir (lawan Perserang). Jadi persiapan kita lebih panjang gak ada sisi negatifnya, ambil positifnya aja," jelas pemain yang memperkuat tim sepak bola Jawa Barat di ajang PON Jawa Barat 2016 ini. 

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez sudah mempersiapkan agenda uji coba untuk anak asuhnya setelah mendapatkan informasi mundurnya jadwal kompetisi.