Bola Internasional

Jelang Ikut Turnamen di Jepang, Skuat Inti Timnas U-16 Belum Ditentukan

  • Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku belum menentukan 18 pemain yang akan dia boyong ke Jepang untuk mengikuti turnamen .
  • Ia akan berdiskusi dengan staf pelatih untuk memilih siapa saja yang diboyong ke ajang tersebut.
Minggu, 4 Maret 2018 14:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini tampak serius pantau anak asuhnya sedang jalani latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini tampak serius pantau anak asuhnya sedang jalani latihan.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku belum dapat menentukan siapa-siapa saja pemain yang akan dia boyong ke Jepang. Fakhri menyebut dirinya tak bisa seorang diri menentukan skuat yang akan diberangkatkan ke Negeri Sakura.

Timnas Indonesia U-16 kini tengah bersiap untuk bertolak ke Jepang. Skuat Garuda Asia akan mengikuti perhelatan Jenesys (The Japan East Asia Network of Exchange for Student and Youth) 8 hingga 12 Maret.

Namun untuk mengikuti perhelatan ini, Timnas Indonesia hanya diperbolehkan membawa 18 pemain. Sementara dalam pemusatan terakhir (TC) kali ini, skuat Timnas Indonesia U-16 berjumlah 25 pemain.

Fakhri pun harus mencoret setidaknya tujuh pemain. Terkait hal ini, mantan kapten Timnas Era 90-an ini belum dapat menentukan siapa saja pemain-pemain yang akan ia pilih.

"Setelah ini akan kami umumkan, belum ada keputusan. Setelah ini pasti diumumkan karena besok kami sudah berangkat," ucap Fakhri, Minggu (04/03/12).

© Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16. Copyright: Dewo/PSSIFakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16.

 "Saya tak bisa tentukan sendiri. Nanti akan rapat dulu dengan para pelatih, baru nanti kami akan diskusikan bersama," jelas dia.

Timnas Indonesia U-16 memang terus melakukan persiapan jelang bertolak ke Jepang. Bahkan mereka baru saja meraih hasil positif di laga uji coba terakhir mereka.

Menghadapi Academy Babek di Lapangan Atang Sutresna, Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan besar 8-0. Tentu hal ini menambah pusing Fakhri dalam menentukan skuat utama.