Liga Indonesia

Pernah Diincar Bayern Munchen, Pemain Ini Kirim 'Kode' untuk Timnas Indonesia

Minggu, 4 Maret 2018 09:56 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Gelandang asal Belanda yang kini tengah memperkuat Go Ahead Eagles, Joey Suk, lagi-lagi melempar sebuah sinyal keras untuk membuka peluang memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Pemain berusia 28 tahun ini mengunggah foto memakai jersey latihan timnas Indonesia dengan lambang Garuda di dada saat sedang berlatih. Tak ayal, postingannya itu mengundang perhatian netizen yang meminta PSSI untuk menaturalisasi mantan pemain NAC Breda tersebut.

Seperti diketahui, Joey Suk memang masuk dalam daftar 24 pesepakbola berbakat keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa Barat. Joey Suk juga sudah pernah diproyeksikan untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). 

Gelandang kelahiran Deventer, Belanda, 8 Juli 1989, ini sempat dipanggil PSSI pada tahun 2011 untuk Timnas U-23 bersama dengan Stefano Lilipaly, Diego Michiels dan Ruben Wuarnabaran untuk pra Olimpiade zona Asia 2012.

Namun sayang, Joey Suk urung memperkuat Timnas Indonesia lantaran konflik yang merundung PSSI kala itu. Pemain yang pernah menjadi foto model ini juga pernah diincar dua klub besar Eropa, Bayern Munchen dan Fenerbahce.

"Rumor itu (Bayern Munchen dan Fenerbahce mengincar saya) benar. Tapi, hingga sekarang belum ada yang konkret," ucap Joey Suk pada 2011 lalu.

1.1K