Liga Indonesia

Arema FC Janjikan Permainan Maksimal Kontra Sriwijaya FC

Minggu, 4 Maret 2018 09:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Instagram
Balsa Bozovic melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: © Instagram
Balsa Bozovic melakukan selebrasi usai cetak gol

Target juara yang kini diusung, membuat Arema FC sudah tidak bisa lagi mencoba-coba pemainnya. Tim berlogo kepala Singa itu pun menjanjikan permainan maksimal, lewat keberadaan 11 pemain terbaiknya di lapangan hijau nanti malam.

Meski masih timpang, namun kembalinya Johan Al Farisi sedikit membantu mengembalikan ketangguhan sektor pertahanan Arema FC. Bek kiri berusia 27 tahun itu sudah menjalani suspensi satu laga imbas kartu merahnya saat menghadapi Mitra Kukar, empat hari lalu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Kami akan tampil maksimal, dengan kembalinya Al Farisi. Meski pemain yang sakit sebelumnya, tidak bisa kita andalkan lagi," tutur Joko Susilo.

Pernyataan pelatih Arema FC itu merujuk pada cederanya tiga bek andalannya. Sebelumnya, Arema sudah kehilangan Zaenuri dan Syaiful Indra Cahya lantaran cedera, sementara kondisi Purwaka Yudi masih diragukan untuk tampil.

Joko Susilo juga tidak menganggap absennya pemain Sriwijaya FC sebagai sebuah keuntungan. Salah satunya adalah Markho Merauje, bek kanan SFC yang terjerat kartu merah pada laga kontra Borneo, dua hari lalu.

"Tentu jadi lucu kalau kita mengomentari pemain Sriwijaya FC yang absen. Kita lebih fokus pada kondisi tim sendiri," sambungnya.

Ia juga tak menjadikan keunggulan masa recovery sebagai nilai plus. Pasalnya, Arema bisa menghemat tenaga lantaran bertanding sore hari di babak semifinal lalu, sementara SFC mesti berdarah-darah melalui perlawanan Borneo FC hingga babak extra time dan adu penalti.

"Yang pasti, kita optimis bisa menampilkan permainan yang bagus dan sportif di lapangan nanti," tutupnya.

Prediksi Starting Line-up Arema FC:
Kurniawan Kartika Aji (GK) Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Johan Al Farisi, Hendro Siswanto (DF) Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic (MF) Dendi Santoso/c, Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso (FW)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%