Liga Indonesia

4 Blunder Persib Bandung Jika Datangkan Jorge Pereyra Diaz

Minggu, 4 Maret 2018 08:48 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Legiun asing Johor Darul Takzim (JDT), Jorge Pereyra Diaz baru-baru ini dikabarkan kabur dari penginapannya kala klub tersebut tengah melakukan persiapan untuk menjalani laga penyisihan Piala AFC melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An.

Namun bukan tanpa alasan aksi kabur itu dilakukan oleh pemain berusia 27 tahun tersebut. Pasalnya, akhir-akhir ini, ia beberapa kali dihubung-hubungnkan dengan klub Persib Bandung. Karena di satu sisi, Persib hingga kini masih berburu striker untuk memperkuat lini serang mereka. 

Di samping itu, juru taktik Persib Mario Gomez sendiri merupakan mantan bosnya saat masih di JDT. Bukan tidak mungkin jika kehadiran Gomez dan kaburnya Diaz memiliki kaitan yang memperkuat rumor tersebut. 

Meski sempat ditampik oleh Gomez soal rumor tersebut, namun pelatih berdarah Argentina tersebut mengakui bahwa Diaz merupakan striker yang berkualitas. Tak hanya itu, Gomez meyakini bahwa pemain 27 tahun itu akan mampu menjadi ancaman besar bagi lawan.

Persib memang kini benar-benar minim striker, melihat belum ada penyerang-penyerang yang mampu membuktikan diri sebagai pemain yang haus gol. Itulah mengapa, hingga kini Gomez ngotot terus melakukan perburuan striker. 

Namun andai benar Diaz jadi gabung dengan Persib Bandung, perekrutan ini tentu saja menimbulkan sederet masalah. Terlebih lagi dari segi aturan yang berlaku hingga kualitas Diaz yang belum pernah menjamah dunia sepakbola Indonesia. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum sederet blunder yang mampu dihasilkan oleh Persib Bandung jika klub Maung Bandung tersebut jadi merekrut pemain asing asal Argentina tersebut:

922