Liga Indonesia

Jika Terpilih Jadi Gubernur Jabar, Apa Janji Ridwan Kamil untuk Persib?

Sabtu, 3 Maret 2018 17:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bakal maju sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk periode 2018-2023. Jika terpilih, pria yang karib dipanggil Kang Emil itu tidak menjanjikan apa-apa untuk Persib Bandung.

Biasanya, setiap calon kepala daerah sering mengumbar janji-janji manis untuk klub lokal setempat. Ambil contoh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Kala itu, Anies dan Sandi menjanjikan pembangunan stadion bertaraf internasional untuk Persija Jakarta.

Kang Emil mengatakan, bahwa Persib merupakan tim yang profesional. Jadi, tim berjuluk Maung Bandung itu tidak lagi butuh perhatian atau pun dukungan pemerintah.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTWalikota Bandung, Ridwan Kamil.

“Persib adalah klub yang sudah sangat profesional. Fasilitas infrastruktur pertama tidak perlu banyak dari pemerintah. Bobotoh tahu saya yang paling cinta,” ujar Kang Emil.

“Karena secara aturan, pemerintah tidak boleh mendukung klub dalam bentuk APBD. Jadi dukungannya lebih bahwa apa yang pernah saya lakukan sebagai Wali Kota Bandung, mencintai Persib, tidak akan berubah. Kalau saya terpilih sebagai gubernur, saya akan begitu juga ke Persib dan Bobotoh, saya rawat, datangkan, majukan, mudah-mudahan itu menjadi semangat,” katanya menambahkan.

Soal lapangan latihan yang dikeluhkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, Kang Emil angkat bicara. Menurutnya, manajemen Maung Bandung telah memiliki lahan kosong di sebelah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

"Sudah ada lahannya di samping GBLA. Itu dibeli oleh manajemen Persib," tutup Kang Emil.

477