Bursa Transfer

Diincar Persib, Harga Transfer Pereyra Diaz Lebih dari 5 Marko Simic

Minggu, 4 Maret 2018 04:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018, Persib Bandung masih belum ada tanda-tanda untuk berhenti aktif di bursa transfer. Terlebih lagi, tim yang identik dengan warna biru itu masih butuh tambahan di lini serang.

Saat ini, Maung Bandung tercatat hanya memiliki empat orang pemain yang memang berposisi sebagai penyerang, yakni Airlangga Sutjipto, Ezechiel N'Douassel, Muhclis Hadi, dan Tantan. Jumlah itu tentunya sangat sedikit apabila dibandingkan dengan klub lain yang rata-rata memiliki lebih dari lima pemain.

Untuk itu Persib pun masih berusaha untuk mendatangkan penyerang baru. Saat ini, ada satu nama yang kuat menjadi incaran tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez, yakni penyerang asal Argentina, Pereyra Diaz.

© Istimewa
Jorge Pereyra Díaz. Copyright: IstimewaJorge Pereyra Diaz tengah diincar Persib.

Isu kedatangan Pereyra itu pun semakin menguat setelah yang bersangkutan mulai tak terlihat dari sesi latihan dan pertandingan timnya saat ini, Johor Darul Ta'zim. Hanya saja, sampai saat ini belum ada kejelasan apakah memang Pereyra kabur untuk segera bergabung dengan Persib.

Seandainya saja memang akan menjadi bagian baru Pengeran Biru, Persib harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk biaya transfernya. Pasalnya, dilansir dari situs Transfermarkt, Pereyra dibanderol dengan kisaran 900 ribu pounsterling atau sekitar Rp17 miliar.

© Transfermarket
Harga Jorge Diaz, calon pemain Persib Bandung. Copyright: TransfermarketHarga Jorge Diaz, calon pemain Persib Bandung.

Jumlah itu tentunya sudah sangat mahal untuk hitungan pemain Indonesia. Bahkan dengan harga segitu, Persib bisa merekrut lima orang Marko Simic yang diboyong Persija Jakarta dengan mahar hanya Rp3 miliar saja.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic bangga bisa membawa kemenangan perdana bagi Persija Jakarta di Piala AFC 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSimic diboyong Persija dengan mahar Rp3 miliar.

Sekadar informasi, Mario Gomez sendiri pernah berkata pada awak media bahwa ia memang menginginkan pemain seperti Pereyra. Hanya saja ia enggan mengincar pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain.

977