Bursa Transfer

Mourinho Siapkan Rp3 Triliun Lebih untuk Bajak Trio Barcelona

Rabu, 7 Maret 2018 20:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Sky Sport
Jose Mourinho dan Michael Carrick. Copyright: © Sky Sport
Jose Mourinho dan Michael Carrick.

Pelatih Man United, Jose Mourinho, dikabarkan akan memboyong tiga bintang Barcelona pada musim panas mendatang. Tak tanggung-tanggung, Mourinho juga telah menyediakan dana lebih dari 173 juta pondsterling atau Rp3 triliun lebih untuk transfer tersebut.

Untuk memperkuat tim asuhannya, manajer Setan Merah ini bekerja keras agar bisa mendapatkan tanda tangan Andre Gomes, Samuel Umtiti dan Marc Andre Ter Stegen musim panas mendatang.

© Getty Images
Bek Barcelona, Samuel Umtiti Copyright: Getty ImagesBek Barcelona, Samuel Umtiti

Dilansir dari Don Balon, memberitakan bahwa negosiasi antara Mourinho dan ketiga pemain tersebut sedang berlangsung. Dengan tawaran khusus untuk bek asal Prancis, Samuel Umtiti, karena klausul pelepasannya mencapai 53 juta pondsterling atau sekitar 1 triliun rupiah.

© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Copyright: Urbanandsport/NurPhoto via Getty ImagesKiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan kiper utama Barca, Ter Stegen, dihargai sekitar 89 juta poundsterling atau senilai 1,6 triliun rupiah, namun transfer Ter Stegen baru akan dibahas lebih lanjut jika David de Gea akhirnya meninggalkan Man United. De Gea sendiri juga dikabarkan masih dalam pembicaraan dengan Real Madrid.

© The Sun
Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan. Copyright: The SunAndre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan.

Pemain ketiga yakni Gomes yang menjati target fantastis Mourinho mengingat penampilannya yang sangat baik di Barcelona sejauh ini. Kubu Mourinho berniat untuk merekrut Gomes sebagai piihan di lini tengah karena Michael Carrick akan pensiun pada akhir musim ini dan Marouane Fellaini dipastikan tidak memperpanjang kontraknya dengan Man United.

Gomes bersinar di klub sebelumnya Valencia dan bisa kembali ke performa terbaiknya jika diberi kesempatan di klub seperti United, Daily Mirror sebelumnya melaporkan bahwa Mourinho bisa menghabiskan sekitar 31 juta poundsterling atau sekitar 592 miliar rupiah untuk memboyong Gomes ke United.

2.5K