Liga Inggris

Sebelum Putuskan Pensiun, Ternyata Mahrez Pernah Cetak Gol Ala Tsubasa

Rabu, 7 Maret 2018 16:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Bintang Leicester City, Riyad Mahrez, baru saja menggemparkan persepakbolaan dunia. Hal itu terjadi ketika dirinya memilih untuk pensiun seperti postingan yang diunggahnya melalui akun media sosial Facebook pribadinya.

Pemain berkebangsaan Aljazair ini memilih pensiun setelah menjalani konsultasi dengan dokter. Dalam unggahan statusnya, dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada demua orang yang telah mendukungnnya selama ini. 

Kabar itu pun langsung mendadak ramai dibicarakan oleh penikmat sepakbola di seluruh dunia. Pasalnya, Mahrez belum menunjukkan performa yang menurun pada musim 2017/18 ini. Dirinya masih terbilang sangat produktif di lini serang Leicester.

Bahkan Mahrez pun menjadi incaran klub-klub top Eropa, termasuk Manchester City. Tim yang dijuluki Si Biru Langit tersebut menjadi klub yang paling serius mendatangkan sang pemain pada Januari lalu. Tapi Leicester belum ingin melepasnya.

Namun tahukah kalian bahwa Mahrez pernah melakukan aksi ciamik dalam mencetak gol ke gawang Manchester City pada dua musim lalu? Dirinya mencatatkan gol seperti halnya tokoh kartun ternama asal Jepang, Tsubasa Ozora.

Mahrez berhasil melewati hadangan Nicolas Otamendi dengan cara yang biasanya dilakukan oleh Tsubasa. Dirinya dengan sempurna melompati tekel Otamendi dan berhasil mencetak gol setelah berlari mendekati mulut gawang Joe Hart.

© Istmewa
Captain Tsubasa. Copyright: IstmewaCaptain Tsubasa.

Meski dapat tekel cukup keras dari Otamendi, namun bola tersebut masih tetap menempel  di kaki Mahrez saat melompat di udara. Hal itu sama persis dengan Tsubasa, yang mampu melewati sejumlah hadangan keras dari pemain lawan.

3.4K