Bola Internasional

Bukan Messi, Ini Julukan Baru Egy Maulana Vikri di Polandia

Minggu, 11 Maret 2018 12:09 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Setelah menunggu beberapa bulan kepastian klub Eropa mana yang akan dibela Egy Maulana Vikri, pada hari Sabtu (10/03/18) teka-teki tersebut pada akhirnya terjawab.

Wonderkid Indonesia itu dipastikan akan berlabuh ke Polandia untuk memperkuat Lechia Gdansk, yang bermain di kasta tertinggi kompetisi sepakbola negara asal Robert Lewandowski tersebut.

Sebelumnya, Egy sendiri sempat dikabarkan akan berkarier ke Prancis untuk bergabung dengan Saint Etienne. Ada juga yang menyebut kalau pemain asal Medan itu akan bergabung dengan raksasa Polandia, Legia Warszawa.

Kepastian Egy merapa ke Lechia juga telah dikonfirmasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melalui akun instagram pribadinya.

“Egy Maulana Vikri adalah contoh hasil didikan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang menjadi bukti keberhasilan kombinasi pendidikan dan olahraga. Pemerintah akan terus mendukung semua bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia. Selamat ya Egy Maulana Vikri, Sukses terus di Polandia bersama klub Lechia Gdansk,” ungkap Imam.

1