Liga Indonesia

3 Wonderkid Indonesia yang Berpeluang Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri di Eropa

Senin, 12 Maret 2018 13:35 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Tiga pemain Indonesia penerus Egy Maulana Vikri, salah satunya, witan sulaiman. Copyright: © INDOSPORT
Tiga pemain Indonesia penerus Egy Maulana Vikri, salah satunya, witan sulaiman.

Bergabungnya Egy Maulana Vikri dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, menjadi sebuah pembuktian jika Indonesia mampu melahirkan bakat-bakat pemain muda berbakat. Meski bukan klub raksasa Eropa, namun bergabungnya pemain Timnas U-19 itu dengan Lechia Gdansk menunjukkan jik bakat pesepakbola Indonesia mulai menarik perhatian dunia.

Egy merupakan pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan yang didirikan oleh pemerintah Indonesia. Di usianya yang belum genap 18 tahun, Egy mampu membuktikan diri jika ia merupakan salah satu pemain muda terbaik Indonesia saat ini.

Sebelum Egy, kita mungkin mengenal sosok Evan Dimas Darmono yang juga bersinar bersama Timnas Indonesia U-19. Kini Evan yang juga pernah menimba ilmu di klub La Liga, Espanyol. telah menjelma menjadi salah satu nyawa di tubuh Timnas Indonesia dan kini memperkuat klub Malaysia, Selangor FA.

Setelah era Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri, Indonesia nyatanya masih memiliki deretan pemain muda berbakat lainnya yang berpeluang besar dapat memperkuat klub Eropa. Kemapuan dan bakat yang mereka miliki di atas lapangan cukup mencuri perhatian dan tentu tak kalah dari Egy.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain muda Indonesia yang potensial mengikuti jejak Egy bermain di Eropa.