Liga Indonesia

Berkarier di Polandia, Egy Maulana Vikri Mendapat Wejangan dari Orangtua

Senin, 12 Maret 2018 21:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Orangtua Egy Maulana Vikri, Syarifudin mengaku tak menyangka sang anak dapat berkarier di sepakbola Eropa. Akan jauh nantinya dari sang anak, tak pelak Syarifudin menitipkan satu amanat kepada Egy.

Pemain berjuluk Messi dari Indonesia telah menjalin kontrak dengan klub kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Bersama Lechia Gdansk, tak pelak Egy memecahkan rekor sebagai pemain asal Indonesia yang berkarier di sepakbola Polandia. Hal ini pun membuat sang ayah  menjadi bangga. Namun di balik rasa bangga akan karier anaknya, ada satu kekhawatiran dari Syarifudin terhadap Egy.

Sadar akan hal itu, tak pelak hal ini membuat Syarifudin menitipkan satu amanat kepada sang anak. Dia berharap agar Egy tidak lupa akan Tuhan dan selalu beribadah.

“Jangan lupa beribadah dan berdoa kepada Tuhan. Karena suksesnya kita nanti, tidak lepas dari Allah SWT,” ucap Syarifudin.

© Instagram@Indra Sjafri
Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan secara resmi oleh Lechia Gdańsk. Copyright: Instagram@Indra SjafriEgy Maulana Vikri saat diperkenalkan secara resmi oleh Lechia Gdańsk.

Selain menitipkan doa, Syarifudin pun berharap Egy dapat meraih sukses di Polandia. Sebab suksesnya Egy dapat membanggakan orangtua dan Indonesia.

© Instagram Lechia Gedansk
Egy Maulana Vikri menonton klub anyarnya, Legia Gedansk, melawan Legia Warsawa. Copyright: Instagram Lechia GedanskEgy Maulana Vikri menonton klub anyarnya, Legia Gedansk, melawan Legia Warsawa.

“Kalau dari keluarga, semoga Egy sukses di sana dan bisa membanggakan orangtua serta Indonesia,” ujar Syarifudin.

"Jangan lupa shalat kepada Egy. Kerja lebih keras lagi dan semoga sukses,” tutup Syarifudin.

Meski telah resmi bergabung bersama Lechia Gdansk, Egy belum dapat langsung merumput. Pemain kelahiran Medan ini baru dapat bermain di bulan Juli saat usianya genap 18 tahun.

1