Bola Internasional

Waduh, Klub Baru Egy Maulana Ternyata Pernah Dibantai Juventus 7-0

Senin, 12 Maret 2018 14:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Situasi pertangan Lechia Gdansk melawan Juventus pada 1983. Copyright: © INDOSPORT
Situasi pertangan Lechia Gdansk melawan Juventus pada 1983.

Nama talenta muda sepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri tengah menjadi sorotan. Bukan tanpa sebab memang, mengingat ia baru saja mengikat kontrak dengan salah satu klub di Eropa.

Klub baru Egy sendiri bernama Lechia Gdansk yang merupakan salah satu klub tertua di Polandia dan berdiri sejak 1945 silam, bertepatan dengan tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

© Instagram@Lechia Gdańsk
Egy Maulana Vikri di perkenalkan langsung di kandang dari Lechia Gdańsk. Copyright: Instagram@Lechia GdańskEgy Maulana Vikri di perkenalkan langsung di kandang dari Lechia Gdansk.

Di klub berjuluk Pasiaki atau The Stripes tersebut, Egy langsung diberi kontrak berdurasi tiga tahun. Namun, ia tidak bisa langsung bermain.

Ya, Egy nantinya baru boleh bermain di Ekstraklasa, kasta tertinggi Polandia pada awal musim kompetisi 2018/19. Hal itu sendiri karena saat ini Egy belum genap berusia 18 tahun, batas usia minimal seorang pemain asing di klub Eropa.

Terlepas dari keputusannya yang merekrut Egy, Lechia Gensk ini merupakan salah satu klub di Benua Biru yang punya sejarah panjang, tidak hanya di level domestik tapi juga di kompetisi elite Eropa.

Terbukti, pada musim 1983/84 silam, Gdansk berhasil menjadi salah satu peserta turnamen UEFA Cup Winners Cup.

Turnamen itu sendiri diikuti oleh raksasa-raksasa Eropa lain, sebut saja Manchester United, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan masih banyak lainnya.

431