Bola Internasional

5 Alasan Timnas Indonesia Bagus di Junior, Redup di Senior

Selasa, 13 Maret 2018 18:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
3 Alasan Timnas Copyright: © Indosport.com
3 Alasan Timnas

Lagi-lagi Timnas Indonesia level junior mampu menorehkan prestasi di kompetisi internasional. Yang terbaru adalah Timnas U-16 mampu menaklukkan Vietnam di ajang Jenesys 2018, dengan skor akhir 1-0 di laga final.

Ini menjadi salah satu bukti kalau skuat asuhan Fakhry Husaini  siap dalam melakoni agenda yang ada di tahun 2018. Sebab Tim Nasional Indonesia U-16 akan bermain di ajang Piala AFF dan Piala Asia 2018.

Perjalanan timnas asuhan Fakhri Husaini di turnamen Jenesys ini cukup memuaskan. Timnas U-16 menumbangkan Filipina tanoa ampun 7-1 dan Kamboja 5-0. Sementara di babak semifinal giliran tuan rumah Jepang dikalahkan 1-0.

Piala ini merupakan trofi kedua untuk Timnas U-16 yang sebelumnya juga keluar sebagai juara di turnamen Tien Phong Vietnam tahun lalu. Mengenai hasil ini, Fakhri mengatakan semuanya merupakan buah dari usaha kerja keras timnya.

Namun, perlu diketahui kebanyakan para pemain Indonesia memang cukup bersinar kala membela Timnas junior saat mereka masih remaja. Bertambah usia, bukannya makin jago, kebanyakan dari mereka malah melempem.

Berikut INDOSPORT coba paparkan 5 Alasan kenapa mereka malah melempem seiring bertambah usia.