Liga Spanyol

Ben Yedder, Si Penakluk Man United asal Komunitas Muslim Pinggiran Kota Paris

Rabu, 14 Maret 2018 12:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Aksi selebrasi Wissam Ben Yedder bersama Johannes Geis. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Wissam Ben Yedder bersama Johannes Geis.

Klub asal Spanyol, Sevilla saat ini tengah menjadi sorotan. Bagaimana tidak, mereka baru saja berhasil mengalahkan Manchester United dan berhak melangkah ke babak perempafinal Liga Champions 2017/18.

Setelah imbang dalam leg pertama yang berlangsung di kandang mereka sendiri pada 22 Februari 2018 lalu, Sevilla mampu melewati laga sengit di Old Trafford dengan kemenangan 2-1.

Satu hal menarik dari  dua gol kemenangan Sevilla tersebut datang dari pemain yang baru masuk sebagai pengganti, yakni Wissam Ben Yedder. Hebatnya lagi, gol pertama Ben Yedder tercipta dalam kurun 87 detik saja sejak ia menginjakkan kaki di lapangan.

Dua gol ke gawang David De Gea itu pun membuat Ben Yedder kini telah menyumbangkan delapan gol untuk Sevilla di ajang Liga Champions 2017/18. Torehan gol itu lebih banyak ketimbang total penampilannya yang baru tujuh kali bermain.

Namun, sebelum menjadi salah satu mesin pencetak gol andalan Sevilla, seorang Ben Yedder harus melalui lika-liku kehidupan yang tidak gampang. Apalagi, ia sendiri lahir dan besar di kota yang dipenuhi masyarakat minoritas di Paris, Prancis.

Berikut INDOSPORT coba meruntut kembali perjalanan Ben Yedder dalam perjuangannya menjadi seorang pesepakbola profesional:

2.5K