Liga Indonesia

Mengenal Lebih Jauh Calon Stadion Kandang Baru Persija

Rabu, 14 Maret 2018 12:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Liga 1 akan segera bergulir pada 23 Maret 2018, namun sampai saat ini klub Ibukota Persija Jakarta masih dihantui masalah stadion mana yang akan mereka gunakan untuk mengelar laga kandang mereka sepanjang musim.

Sempat mengajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk menjadi kandang mereka, namun rencana itu terhalang oleh fakta bahwa stadion terbesar di Indonesia itu akan menjadi tempat berlangsungnya Asian Games 2018 Agustus nanti. Begitu juga stadion lainnya di Jabodetabek.

Untuk mengatasi masalah tersebut, manajemen Persija mencoba mencari alternatif stadion lain yang jaraknya cukup jauh dari Jakarta. Dan terpilihlah nama Stadion Sultan Agung Bantul (SSA).

Direktur Utama Persija Gede Widiade, Selasa (13/03/18) telah melakukan pertemuan dengan Bupati Bantul  Suharsono untuk merealisasikan rencana tersebut. Dan gayung bersambut, tinggal menunggu sedikit perbaikan kondisi stadion dan Verifikasi PT Liga Indonesia (LIB) maka Macan Kemayoran akan segera hijrah ke selatan Yogyakarta.

Sebelum benar-benar menyaksikan pertandingan Persija di Stadion yang pernah jadi tempat latihan Timnas Islandia itu, ada baiknya para The Jakmania terlebih dahulu mengetahui seluk beluk kandang baru Persija itu. Berikut INDOSPORT merangkumkan beberapa fakta diantaranya.

944