Liga Champions

3 Hal yang Dapat Terjadi Jika Chelsea Gagal Bermain di Liga Champions Musim Depan

Jumat, 16 Maret 2018 13:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Indosort.com
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Indosort.com
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Perjuangan Chelsea untuk menjadi juara di Liga Primer Inggris musim 2017/18 sudah tertutup. Jarak mereka dengan sang pemimpin puncak klasemen sementara, Manchester City sangatlah jauh.

Tim London Biru berada di posisi kelima dengan memegang 56 poin, selisih 25 angka dengan Man City yang menyegel 81 poin.

Dengan menyisakan 8 laga lagi, jelas Chelsea sudah tidak dapat lagi untuk menyalip Man City yang pastinya memiliki peluang besar untuk menjadi juara di akhir musim.

Kini, satu-satunya perjuangan yang dimiliki Chelsea adalah berjuang untuk mendapatkan zona akhir di Liga Champions di posisi keempat yang tentunya juga misi yang sulit bagi mereka.

© Istimewa
Barcelona vs Chelsea. Copyright: IstimewaEkspresi kekecewaan para pemain Chelsea saat mengetahui mereka gagal menembus babak 8 besar Liga Champions 2017/18.

Posisi keempat kini dihuni oleh Liverpool yang menyimpan 60 poin, sementara posisi ketiga ditempati oleh Tottenham Hotspur dengan 61 poin.

Memang jarak antara Chelsea dengan Liverpool dan Tottenham tidak terlalu jauh, namun bukan berarti mereka akan mudah untuk merebut posisi tersebut.

Sebab, selain keduanya juga sedang berada dalam performa terbaiknya, pastinya baik Liverpool maupun Tottenham juga ingin mendapatkan jatah bermain di Liga Champions musim depan.

Pastinya The Blues harus dapat berjuang semaksimal mungkin untuk menempati posisi tersebut. Karena jika tidak, maka ada sejumlah kerugian yang akan mereka dapatkan di musim depan.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT memaparkannya: