Bola Internasional

Egy Maulana Sebut Lechia Gdansk Kaget dan Heran dengan Fanatisme Sepakbola Indonesia

Jumat, 16 Maret 2018 22:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter@LechiaGdanskSA
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Twitter@LechiaGdanskSA
Egy Maulana Vikri.

Kepindahan Egy Maulana Vikri ke klub Polandia, Lechia Gdansk seakan tidak ada habisnya untuk dibahas. Setelah beragam perlakuan profesional yang diterima pemain 17 tahun itu, kini Egy membocorkan fakta baru jika klubnya itu sangat kaget dan heran dengan fanatisme sepakbola masyarakat Indonesia.

Egy mengatakan pihak Lechia seakan tidak percaya dengan efek yang baru mereka terima seiring keputusan merekrut pemain Timnas Indonesia itu.

Instagram klub yang tadinya hanya punya dua puluh ribu pengikut, kini sudah mencapai ratusan ribu dalam empat hari. Hal itu juga membuat pihak Instagram memberikan centang biru atau verifikasi sebagai tanda akun tersebut resmi terdaftar.

Keadaan itu membuat pihak Leghia kaget dan memastikan pada Egy, menanyakan seperti apa kegilaan masyarakat Indonesia terhadap olahraga si kulit bundar.

"Lechia kaget kenapa bisa medsosnya cepat banget dari yang hanya puluhan ribu kini ratusan ribu. Mereka tanya di Indonesia apakah fans sepakbola sampai segitunya? Terus saya bilang fans di sini sangat besar, di Indonesia itu olahraga sepakbola adalah nomor satu," ungkap Egy.