Bursa Transfer

4 Pemain yang Berpeluang Geser Neymar Jadi Pemain Termahal di Dunia

  • Posisi Neymar sebagai pemain termahal di dunia masih belum terseger.
  • Namun, pada bursa transfer musim panas nanti, posisinya bisa saja digusur oleh 4 pemain ini.
Sabtu, 17 Maret 2018 16:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Caption Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Caption

Bursa transfer musim panas memang belum dibuka. Namun, beberapa klub sudah mulai bergeliat untuk memburu pemain incarannya pada akhir musim ini. Banyak pengamat yang memperkirakan kalau harga pemain pada Juli nanti, akan jauh lebih gila dari musim lalu. 

Hal itu tak lepas dari ulah seorang Neymar. Ya, pemain asal Brasil ini bisa dibilang jadi penyebab terhadap perubahan harga pemain di pasar transfer.

Neymar pindah dari Barcelona ke PSG dengan nilai transfer 220 juta euro (Rp3,6 triliun), yang membuatnya menjadi pemain termahal di dunia.

Akibatnya, sejumlah klub rela menggelontorkan dana berapapun untuk mendatangkan pemain bintang idamannya. Bahkan, tak segan mengaktifkan klausul penjualan sang pemain.

"Dia (Neymar) tidak memberi tahu kami kalau ingin pergi. Jika dia melakukannya, PSG akan bisa membelinya dengan harga lebih murah. Itu bisa membuat kami mendatangkan pemain lain dengan harga yang lebih murah juga," kata Wakil Presiden Barca, Jordi Mestre menyikapi harga kepindahan Neymar.

© INDOSPORT
Wartawan hingga suporter tampak tak mau kehilangan momennya saat Neymar resmi jadi pemain baru PSG. Copyright: INDOSPORTWartawan hingga suporter tampak tak mau kehilangan momennya saat Neymar resmi jadi pemain baru PSG.

Namun, posisi Neymar sebagai pemain termalah di dunia nampaknya bisa saja tergeser pada musim ini. Sebab, beberapa pemain tampil gemilang yang membuat harga jualnya melonjak. Siap saja pemain-pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum kandidatnya: