Bola Internasional

Dikalahkan Addison, Akun Pemain Malaysia Ini Dibanjiri Netizen Indonesia

  • Addison Alves ditahbiskan sebagai pencetak gol terbaik di pekan keempat Piala AFC.
  • Media Malaysia menganggap jika sistem voting tidak perlu dipakai untuk mencari yang terbaik.
  • Hal itu pun turut mengundang reaksi netizen Indonesia, yang berbondong-bondong membanjiri Instagram pemain Malaysia yang membela Johor Darul Ta'zim.
Sabtu, 17 Maret 2018 04:34 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/safawirasid29
Safawi Rasid (kanan) melakukan selebrasi mirip Kylian Mbappe, pasca mencetak gol ke gawang Tampine Rovers. Copyright: © instagram.com/safawirasid29
Safawi Rasid (kanan) melakukan selebrasi mirip Kylian Mbappe, pasca mencetak gol ke gawang Tampine Rovers.

Dalam setiap pekannya, Piala AFC selalu memilih satu gol terbaik dari empat nominasi yang dicetak para pemain. Nantinya, fans dapat mengikuti voting untuk menentukan gol manakah yang pantas ditasbihkan sebagai gol terbaik setiap minggunya.

Di minggu keempat, penyerang klub Persija Jakarta, Addison Alves terpilih menjadi pencetak gol terbaik. Torehan itu merupakan yang ketiga bagi para pemain asal Liga Indonesia setelah sebelumnya ada nama Rezaldi Hehanusa dan Stefano Lilipaly.

Voting menunjukan jika Addison unggul mencapai 90 persen suara mengalahkan tiga kontestan lain, salah satunya adalah penggawa klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim, Safawi Rasid. Media Negeri Jiran mengatakan jika pemain sistem vote tidak cocok untuk menentukan pemenang.

Postingan itu akhirnya memancing reaksi netizen Indonesia untuk berkoar-koar di akun instagram pemain @safawirasid29.