In-depth

Jonathan Bauman, Jawaban Persib Bandung atas Marko Simic?

  • Persib Bandung mengumumkan perekrutan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman pada Sabtu (17/03/18).
  • Sebelumnya, pelatih Persib Bandung telah menyebutkan rencana untuk merekrut penyerang asing.
  • Bauman diharapkan para pendukung Persib dapat menyaingi penyerang Persija, Marko Simic.
Minggu, 18 Maret 2018 00:13 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Bauman vs Simic Copyright: © INDOSPORT
Bauman vs Simic

Sosok penyerang asing yang selama ini menjadi buah bibir pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, akhirnya terungkap. Cenderung mengejutkan, bisa dibilang, cara Persib mempublikasikan rekrutan anyarnya ini -- memanfaatkan momen peluncuran jersey terbaru musim 2018. Mata pun tidak lagi tertuju pada kilauan-kilauan seragam biru klub kebanggaan masyarakat Bandung tersebut, tapi pada Jonathan Jesus Bauman.

Para penggemar Maung Bandung telah lama menantikan seorang striker yang dapat membuat pertahanan lawan kembali gemetaran saat menghadapi Persib. Terang saja, Persib hanya mencatatkan 39 gol dari 34 pertandingan , terburuk keempat dari seluruh perserta Liga 1 tahun 2017 lalu.

Sekitar 150 km ke Barat Laut, terdapat sebuah perayaan tak henti-hentinya -- Persija Jakarta sedang dimabuk pesta gol penyerang asal Kroasia, Marko Simic. Setiap gol Simic semakin menaruh tekanan pada manajemen Persib untuk menemukan solusi terhadap lini depannya. Rivalitas memang seharusnya tetap berada di lapangan, tidak di luar lapangan.

Terlalu dini untuk membandingkan kapasitas Bauman dan Simic di atas rumput hijau persepakbolaan Indonesia. Tidak adil bagi Bauman untuk dibanding-bandingkan dengan Simic, ketika ia belum sekalipun menendang bola untuk Persib. Bagaimanapun, kita dapat menilik ke masa lalu penyerang Argentina ini.