Liga Indonesia

Adu Kekuatan 2 Striker Asing Persib: Ezechiel N’Douassel vs Jonathan Bauman

Senin, 19 Maret 2018 11:20 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Sebelum mendapatkan Jonathan Bauman, Persib telah memiliki Ezechiel N’Douassel yang telah memperkuat Persib di Liga 1 musim lalu. Kehadiran Bauman diharapkan mampu menambah daya gedor Maung Bandung yang tak begitu bagus meski ada N’Douassel.

Selain kedua striker asing tersebut, Persib juga memiliki dua penyerang lokal yang baru direkrut jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018. Mereka adalah Airlangga Sucipto dan Muchlis Hadining untuk melengkapi kekuatan lini depan.

N’Douassel di satu sisi disebut-sebut belum memenuhi ekspektasi untuk menjadi ujung tombak Persib. Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez memang biasa memainkan skema 4-2-3-1 di mana stiker Chad itu ditempatkan sebagai penyerang tunggal.

Namun minimnya pasokan bola untuk N’Douassel membuat formasi tersebut tak berjalan mulus. Kehadiran Bauman membuat skema penyerang tunggal Persib mungkin akan berubah, duet Bauman dan N’Douassel kemungkinan besar akan menghiasi lini depan Persib.

Berikut INDOSPORT menyajikan statistik kekuatan dua striker asing PErsib, yakni Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman.

560