Bola Internasional

Cerita Unik di Balik Rekor Gol 149-0 yang Tercatat di Guinness Book of Records

  • Mencetak gol tidak sekedar menjaringkan bola ke gawang.
  • Dalam prosesnya, mencetak gol membutuhkan kerjasama tim dan taktik yang matang. 
  • Namun, ada kalanya di dunia ini dalam sebuah pertandingan sepakbola tercipta gol dengan jumlah fantastis bahkan di luar nalar hingga tercatat rekor dunia.
Selasa, 20 Maret 2018 12:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Adema 149-0 tanpa balas. Copyright: © INDOSPORT
Adema 149-0 tanpa balas.

Menceploskan bola seukuran kepala ke dalam gawang berukuran tinggi 2, 44 meter dan lebar 7.32 meter memang terdengar mudah bagi sebagian orang. Namun percayalah, di dalam sebuah pertandingan sepakbola, hal itu adalah sesuatu yang tidak mudah bahkan sangat-sangat sulit bagi sebagian tim. 

Mencetak gol di dalam sebuah pertandingan sepakbola membutuhkan kerjasama tim dan taktik yang matang. Walaupun banyak juga gol yang tercipta dengan mudah, namun yang jelas, gol di pertandingan sepakbola tidak seperti di pertandingan basket. Skor 4-0 hingga 6-0 sudah sangat fantastis di dalam sebuah pertandingan sepakbola. Jika mencetak enam gol saja sudah fantastis, Lalu bagaimana dengan skor 149-0 yang tercipta di sebuah pertandingan sepakbola? Tentunya hal itu akan melampaui akal sehat. 

Namun, pada kenyataannya hal itu pernah terjadi di belahan dunia ini tepatnya di Negara Madagascar. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Simak kisah uniknya di bawah ini.