Liga Indonesia

Pelatih Timnas Singapura U-23 Pernah Mencampakkan Juara Liga Champions Demi Bela Klub Indonesia

  • Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam pertandingan uji coba yang digelar hari ini, Rabu (21/03/18) di National Stadium.
  • Timnas Singapura U-23 yang akan menghadapi Skuat Garuda Muda kini ditangani oleh legenda Timnas Singapura, Fandi Ahmad.
Rabu, 21 Maret 2018 09:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Fandi Ahmad saat memperkuat NIAC Mitra melawan Arsenal. Copyright: © Istimewa
Fandi Ahmad saat memperkuat NIAC Mitra melawan Arsenal.

Legenda Timnas Singapura, Fandi Ahmad, akan menjalani debutnya sebagai pelatih Timnas Singapura U-23 di pertandingan melawan Indonesia. Fandi memang tak asing dengan kultur sepakbola Tanah Air mengingat pria yang kini berusia 55 tahun tersebut pernah memperkuat Indonesia.

Fandi menyebut jika laga melawan Timnas Indonesia U-23 begitu berharga untuk dirinya. Iaktan kuatnya dengan Indonesia plus laga debutnya mengarsiteki skuat muda Singapura menjadi penyebab betapa krusialnya laga melawan armada Luis Milla untuknya.

"Pertandingan ini memegang monumen yang sangat penting antara kedua negara. Bukan hanya soal peringatan hubungan baik antara kami dan Indonesia, namun juga ini laga perdana saya bersama timnas U-23 Singapura," ujar Fandi Ahmad, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Singapura (FAS).

"Untuk bisa menggelar laga perdana di Stadion Nasional adalah sebuah hal yang berarti penting bagi timnas U-23, terutama untuk para pemain muda kami," tambahnya.

Fandi Ahmad memang tak bisa dilepaskan dari sepakbola Indonesia. Ia menjadi bagian penting karena pernah memperkuat klub Indonesia, bahkan rela melepas kesempatan bergabung dengan raksasa Eropa demi mempekuat klub Tanah Air.

Jelang pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Singapura, berikut INDOSPORT merangkum fakta pelatih Timnas Singapura U-23, Fandi Ahmad.