Liga Inggris

Mirip Captain Tsubasa! Lihat Lagi 5 Gol Luar Kotak Penalti Ibrahimovic di Man United

Jumat, 23 Maret 2018 21:28 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic.

Setelah dua musim, Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi meninggalkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Dalam situs resminya, Man United menyatakan bahwa sejak Kamis (22/03/18) waktu setempat, Ibra sudah bukan lagi menjadi bagian Setan Merah.

Rentetan cedera yang membuatnya sering absen di beberapa pertandingan disinyalir menjadi faktor utama pihak Man United akhirnya melepas Ibrahimovic. Meski hanya sebentar, penyerang berpostur jangkung asal Swedia tersebut berhasil mempersembahkan tiga gelar juara, yakni Community Shield 2016, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris 2016/17.

Serta tidak lupa gelar juara Liga Europa 2016/17, yang membuat Ibrah akhirnya memutus mimpi buruk, yang selalu gagal meraih gelar juara di kompetisi level Eropa di tujuh klub yang sebelumnya pernah ia bela. Tidak hanya gelar, sebagai seorang juru gedor, Ibrahimovic juga cetak 29 gol. Menariknya, beberapa gol yang dicetak Ibra lahir dari luar kotak penalti. 

Kondisi itu pun membuat Ibra menjadi seolah memiliki kemiripan dengan karakter animasi asal Jepang, Capt. Tsubasa yang punya jurus tendangan dari jarak jauh. Berikut Indosport mengumpulkan 5 gol luar kotak penalti Ibrahimovic di Man United:

1.2K