Liga Indonesia

Gandeng Kemenpora, Milo Football Championship 2018 Ingin Anak Indonesia Lebih Sehat

Sabtu, 24 Maret 2018 20:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Milo Indonesia
Menpora meresmikan Milo Fotball Championship bersama pihak Milo Copyright: © Milo Indonesia
Menpora meresmikan Milo Fotball Championship bersama pihak Milo

Kejuaraan Kompetisi U-12 bertajuk Milo Football championship 2018 kembali dihelat. Bertempat di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta, Menpora, Imam Nahrawi resmi membuka Kick Off Milo Football Championship 2018.

Event yang mempertandingkan anak-anak di Sekolah Dasar ini sudah memasuki tahun keempat. Setidaknya 8000 siswa sekolah dasar akan unjuk kebolehan dalam perhelatan kali ini. Untuk tahun ini empat kota besar didapuk sebagai kota penyelengara, yakni Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar.

Ada yang menarik dari hajat tahun ini. Di mana jawara pada tahun ini berhak mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora tahun 2018. Piala Menpora itu sendiri diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional yang ke-35 tahun 2018.

© INDOSPORT
Millo Football Championship Copyright: INDOSPORTMillo Football Championship.

Dharnesh Gordhon, selaku CEO Nestle Indonesia, mengatakan bahwa MILO Football Championship bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat kepada anak-anak. Tak hanya itu dia ingin anak Indonesia memiliki emntal yang baik dan bermental juara.

"Kami ingin mengenalkan gaya hidup sehat dan aktif, serta menguatkan mental juara anak-anak di Indonesia," ucap Gordhon.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menilai kegiatan ini mengajak anak Indonesia untuk lebih aktif bergerak. Sebab bagi pria yang kerap disapa Cak Imam ini anak Indonesia saat ini lebih asik bermain game dibanding berolahraga.

© Milo Indonesia
Menpora meresmikan Milo Fotball Championship bersama pihak Milo Copyright: Milo IndonesiaMenpora meresmikan Milo Fotball Championship bersama pihak Milo.

"Kegiatan ini sudah empat tahun, dan saya sudah mengikuti tiga kali. Itu artinya dukungan pemerintah begitu maksimal. Semoga ke depannya dunia indsutri lainnya bisa memproyeksikan anak-anak Indonesia (sebagai) calon pemimpin bangsa lewat olahraga," ucap dia.

"Semoga anak-anak kita terbentuk wataknya, saling menghormati. Semoga semakin banyak lagi cakupan yang diberikan (bagi) jutaan anak-anak Indonesia untuk diajak berlatih dan bersenang-bersenang," tutup Imam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%