Liga Indonesia

Termasuk Ejek Indra Sjafri, Ini 3 Aksi Kontroversial Iwan Setiawan di Jagat Sepakbola Indonesia

Senin, 26 Maret 2018 21:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Nama pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan saat ini tengah menjadi sorotan publik pencinta sepakbola Tanah Air.

Sayangnya, ia menjadi sorotan karena hal yang positif, melainkan karena ia terlibat konfrontasi dengan suporter klubnya sendiri.

Cerita itu bermula ketika Borneo FC menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2018 pada Minggu (25/03/18) lalu.

Berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Segiri, Samarinda, armada Pesut Etam tidak mampu mencetak gol. Pertandingan pun berakhir imbang 0-0 dan kedua kesebelasan harus puas berbagi satu poin.

Gagal menang di kandang sendiri itu pun membuat suporter Borneo FC kecewa dan mereka secara kompak berteriak agar Iwan Setiawan dicopot dari jabatannya sebagai pelatih.

Bukannya merespons dengan tenang, Iwan justru membalasnya dengan tindakan konfrontasi. Berdiri di tengah lapangan, Iwan kemudian meletakkan dua jari telujuk ke kepalanya ke arah penonton.

Aksi itu seolah mengisyaratkan Iwan menyebut suporter Borneo FC untuk berpikir lagi sebelum mengeluarkan kritik.

Jauh sebelum kejadian tersebut, Iwan Setiawan memang dikenal sebagai sosok pelatih yang penuh tindakan kontroversial. Beberapa kali pria kelahiran 19 Maret 1984 itu mengeluarkan komentar atau melakukan tindakan yang di luar dugaan dan menjadi sorotan.

Berikut ini, INDOSPORT berhasil merangkum sejumlah tindakan kontroversial yang pernah dilakukan Iwan Setiawan sepanjang karier kepelatihannya:

125