Liga Indonesia

Ezechiel Bawa Persib Ungguli PS TIRA di Paruh Pertama

Senin, 26 Maret 2018 16:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Babak pertama Persib Bandung vs PS TIRA. Copyright: © INDOSPORT
Babak pertama Persib Bandung vs PS TIRA.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion GBLA, Persib langsung mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan PS TIRA.

Febri Hariyadi melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti PS Tira dan melepaskan umpan ke arah Ezzechiel. Sayang, kiper PS TIRA, Syahrul bergerak lebih cepat untuk mengamankan bola.

Hingga 20 menit babak pertama berlangsung, PS TIRA masih sulit untuk lepas dari tekanan pemain Persib. Barulah di menit ke-28, Birrek melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah ke gawang.

Beruntung bagi Persib, kiper mereka, Made Wirawan mampu membaca arah bola dan menangkapnya dengan baik.

Di menit ke-32, publik GBLA bersorak gembira setelah Persib akhirnya mampu membuka keunggulan atas PS TIRA.

Adalah Ezechiel N'Douassel yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari blunder back pass bek PS TIRA, Ezechiel dengan sigap mengejar bola dan langsung menyarangkan bola ke dalam gawang. Persib unggul 1-0 atas PS TIRA.

Selanjutnya, Persib yang sudah unggul masih melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib mengiringi langkah pemain kedua kesebelasan menuju ruang ganti.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Persib Bandung: Made Wirawan, Toni Sucipto, Wildansyah, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Eka Ramdani, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Ezechiel.

PS TIRA: Syahrul Fadil, Abduh Lestaluhu, Mahdi Albar, Kim San-ming, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Gustavo Lopes, Mariano Birrek, Wawan Febrianto, Aleksandar Racik.

192