Liga Indonesia

3 Sosok Pelatih Asing yang Berpeluang Gantikan Iwan Setiawan di Borneo FC

Selasa, 27 Maret 2018 14:50 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan telah resmi dipecat oleh pihak manajemen. Aksi kontroversial yang ia lakukan di hadapan para pendukung Borneo FC menjadi salah satu penyebabnya. Padahal, Borneo FC baru saja memasuki pekan pertama Liga 1 2018, namun manajemen Borneo FC tanpa ampun mengambil keputusan berani untuk mendepak mantan pelatih Persebaya itu. 

Aksi kontroversial Iwan berawal dari protes suporter yang dilakukan usai Pesut Etam ditahan imbang Sriwijaya FC 0-0 di laga perdana mereka di Liga 1.

Para suporter pun bersorak meminta agar Iwan segera dicopot dari tampuk jabatannya. Hal itu merupakan buntut kekecewaan mereka atas hasil laga perdana Borneo FC.

Usai pemecatan tersebut, setidaknya sederet nama pelatih anyar kawakan Indonesia pun muncul ke permukaan untuk menempati kursi jabatan pelatih klub tersebut. Bos Borneo FC, Nabil Husein sendiri telah memberikan sedikit bocoran soal siapa sosok pengganti Iwan. 

Nabil mengungkapkan bahwa sosok pelatih tersebut merupakan pria asing yang telah memiliki anak dan istri. Berikut INDOSPORT mencoba menghimpun 3 nama pelatih asing yang punya kans besar menduduki kursi kepelatihan Borneo FC pasca pemecatan Iwan Setiawan.

267