Liga Indonesia

Termasuk Andika Yudhistira, 9 Eks Timnas Indonesia Ini Juga Pernah Diringkus Polisi

Selasa, 27 Maret 2018 07:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Flickr/Yan Arief
Andika Yudhistira Lubis. Copyright: © Flickr/Yan Arief
Andika Yudhistira Lubis.

Mantan pemain sepakbola nasional, Andika Yudhistira Lubis baru-baru ini menjadi buah bibir dikalangan semua orang. Bagaimana tidak, dirinya berhasil diciduk pihak berwajib lantaran berbuat kriminal.

Pria kelahiran Medan tersebut melakukan tindak kejahatan dengan merampok dan hampir memperkosa wanita yang baru dikenalnya. Wanita berinisial ABS (26) ini merupakan warga Sidikalang, Dairi, Kota Medan.

Andika diduga mencuri barang-barang milik korban, di antaranya satu tas merek Gucci, satu smartphone Samsung Galaxy Mega, satu ponsel pintar OPPO F3, satu smartphone Nokia X2, satu dompet berisi uang tunai Rp5 juta, dan kartu ATM BRI.

© Facebook/Andika Yudhistira Lubis
Andika Yudhistira Lubis. Copyright: Facebook/Andika Yudhistira LubisAndika Yudhistira Lubis.

Dikesempatan yang lain, Andika Yudhistira ternyata pernah membela tiga klub Liga Indonesia, yakni PSMS Medan (2008/09), PSPS Pekanbaru (2009/10), dan Aceh United (2010/11).

Bahkan dirinya juga pernah membela Tim Nasional Indonesia di ajang SEA Games Laos pada 2009 lalu. Kala itu dirinya dipanggil oleh pelatih asal Uruguay Alberto Rica.

Kasus tersebut bukanlah yang pertama terjadi di Indonesia. Sebelumnya banyak mantan pemain Tim Nasional Indonesia yang juga pernah diringkus pihak kepolisian atas kasus yang dideritanya.

Oleh sebab itu INDOSPORT coba merangkum sembilan mantan pemain Tim Nasional Indonesia yang terjerat kasus hukum, termasuk Andika Yudhistira Lubis tadi. Berikut Ulasannya.