Liga Indonesia

Hal Ini yang Bikin Persebaya Pede Lakoni Derby Jawa Timur

Rabu, 28 Maret 2018 08:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya.

Kemenangan 1-0 yang berhasil didapatkan oleh Persebaya Surabaya saat melakoni partai perdana melawan Perseru Serui, ternyata berdampak besar bagi sejumlah pemain bajol ijo. Salah satunya adalah suntikan motivasi serta semangat untuk melakoni pertandingan selanjutnya yakni melawan tuan rumah Persela Lamongan.

© ngopibarengid
Gelandang Persebaya, Rendi Irawan, merayakan gol yang ia cetak pada malam hari. Copyright: ngopibarengidKapten Bajul  Ijo, Rendi Irawan.

Rasa semangat ini diutarakan oleh kapten bajol ijo, Rendi Irwan, sesaat setelah latihan berakhir. Menurutnya hasil kemarin sangat efektif mengangkat mental pemain, buktinya pada latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ini, sejumlah pemain tampak rileks mendapatkan materi dari asisten pelatih Persebaya, Escobar Buso. 

"Kami sangat semangat ya, dengan kemenangan kemarin. Semoga ini terus terjaga, meskipun kali ini bermain di kandang lawan," ungkap Rendi Irwan.

© INDOSPORT/Fitra Herdian
Persebaya. Copyright: INDOSPORT/Fitra HerdianPersebaya vs Perseru.

Rendi juga berujar meskipun Persebaya besok bakal bermain tandang ke Lamongan, ia berharap bonek dapat datang dan menghijaukan Stadion Surajaya. "Saya percaya bonek sekarang lebih tertib dan hubungan bonek dan La Mania juga sudah mulai mereda, ini merupakan modal yang bagus sekali," lanjutnya.