Liga Inggris

4 Alasan Mengapa Warisan Sir Alex Ferguson Telah Habis di Man United

Jumat, 30 Maret 2018 09:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Jika mendengar nama Alex Ferguson, maka yang akan terpikirkan dari kita adalah klub Manchester United. Sir Alex Ferguson sangat identik dengan Man United karena 26 tahun kariernya yang gemilang bersama Tim Setan Merah.

Tak hanya sekedar melatih, ia juga membentuk filosofi klub, hingga mencetak pemain-pemain muda yang mampu menjadi pondasi Man United. Man United menjadi tim yang selalu ditakuti dan diperhitungkan di ranah Inggris maupun Eropa.

© talksport,com
Sir Alex Ferguson bersama Manchester United ketika menjuarai Liga Champions musim 2007-2008 Copyright: talksport,comSir Alex Ferguson bersama Manchester United ketika menjuarai Liga Primer Inggris musim 2012-2013

Bersama Man United ia merengkuh 13 gelar Premier League dan dua gelar Liga Champions. Man United tak pernah kehabisan pemain-pemain yang menjadi ikon klub, sebut saja Eric Cantona, Mark Hughes, Roy Keane, Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, Cristiano Ronaldo, dan tentu saja Wayne Rooney. Kesemua pemain ini menjadi simbol bagi klub Man United.

Banyak pula pemain-pemain di bawah naungan Ferguson menjadi pelatih. Sebut saja Gordon Strachan, Mark Hughes, Paul Ince, Roy Keane, Steve Bruce, Willie Miller, dan lain-lain. 

Namun, setelah lima tahun dirinya pensiun, perubahan nyata terjadi di tubuh Man United. Sejumlah warisan yang telah lama dibangunnya secara berkelanjutan dan bertahap perlahan mulai menghilang. Mungkin, hanya filosofi untuk memberikan kesempatan pemain muda saja yang masih nyata terlihat. 

Berikut ini INDOSPORT paparkan lima alasan warisan Sir Alec Ferguson telah mati di Man United.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
71%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%