Liga Indonesia

6 Pemain Termahal Liga 1 2018, Hanya Ada Satu Pemain Lokal

Jumat, 30 Maret 2018 13:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter@BaliUtd
Hattrick Stefano Lilipaly Sukses Bawa Bali United Raih Kemenangan Pertama di Piala Presiden 2018. Copyright: © Twitter@BaliUtd
Hattrick Stefano Lilipaly Sukses Bawa Bali United Raih Kemenangan Pertama di Piala Presiden 2018.

Liga 1 musim 2018 ini tidak hanya diisi oleh para pemain lokal. Namun kasta tertinggi sepakbola Tanh Air tersebut mulai dipenuhi beberapa pemain dari penjuru dunia sekalipun.

Demi mendapatkan kesempatan untuk merekrut legiun asing berkualitas, tentunya sebuah klub harus royal dalam urusan finansial. Karena hanya dengan itu, klub bisa mendapatkan pemain asing incarannya.

Kendati demikian, bukan berarti para pemain asing menjadi yang termahal di kompetisi Tanah Air ini. Bahkan beberapa pemain lokal masih bisa mendapatkan bayaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan pemain asing.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Bruce Djite mencoba tetap mengontrol bola. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTBruce Djite mencoba tetap mengontrol bola.

Namun dalam enam besar pemain termahal Liga 1 2018, pemain asing tetap mendominasi. Dari enam pemain yang dimaksud, hanya ada satu pemain lokal yang mengisi daftar tersebut.

Lantas, pemain dari klub mana yang mempunyai harga paling tinggi? INDOSPORT merangkumnya seperti yang dilansir dari harga di transfermarkt.co.uk.

1