Liga Italia

Prediksi Juventus vs AC Milan: Amankan Posisi Puncak!

Jumat, 30 Maret 2018 18:09 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Juventus vs AC Milan Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Juventus vs AC Milan
© Indosport.com
Susunan Pemain Juventus vs AC Milan Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Juventus vs AC Milan

Pertandingan seru akan tersaji di giornata ke-30 Serie A Italia akhir pekan nanti tepatnya pada Minggu (01/04/18) dini hari WIB. Di mana laga klasik yang mempertemukan Juventus dengan AC Milan akan terjadi di Allianz Stadium.

Laga ini pun tentunya menjadi peluang bagi Si Nyonya Tua untuk memperlebar jaraknya dari kejaran Napoli di peringkat kedua. Terhitung, Juventus hanya terpaut dua poin dari tim besutan Maurizio Sarri tersebut.

Sementara bagi tim tamu, pertandingan ini sangat penting untuk mengembalikan Milan ke jalur kemenangan. Mengingat mereka memiliki ambisi besar untuk menembus zona Liga Champions musim depan.

Dengan tekad seperti itu, kemenangan pun menjadi harga mati bagi Leonardo Bonucci dan kawan-kawan. Karena jika Milan tumbang pada laga nanti, mereka akan sulit mengejar Lazio yang berada satu tingkat di atas.

Namun Juventus bukan lah lawan yang mudah dikalahkan, mengingat tim arahan Masimiliano Allegri tersebut tak pernah tekalahkan dalam 23 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Namun Juventus gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas SPAL dua pekan lalu.

Bukan hanya Juventus yang memiliki catatan impresif. Milan juga memiliki torehan yang sangat baik di Serie A sejak awal tahun 2018. Terhitung, Milan belum terkalahkan pada tahun 2018 dan beberapa pihak menilai tahun ini merupakan titik balik bagi mereka.

Juventus sendiri dikabarkan akan memainkan formasi 4-2-3-1 pada laga nanti, di mana Allegri akan menempatkan Gonzalo Higuain di lini serang. Sementara itu, Paulo Dybala akan berada tepat di belakang mantan penyerang Real Madrid itu.

© Indosport.com
Head to head Juventus vs AC Milan Copyright: Indosport.comHead to head Juventus vs AC Milan

Sedangkan Milan akan memainkan skema yang hampir sama dengan beberapa pertandingan sebelumnya. Skema 4-3-3 menjadi pilihan pelatih Gennaro Gattuso pada laga penting nanti. Sang pelatih pun akan mempercayakan Patrick Cutrone sebagai tumpuan di lini serang.

Player to Watch

Gianluigi Buffon (Juventus)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Gianluigi Buffon (Juventus) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Gianluigi Buffon (Juventus)

Gianluigi Buffon tetap akan berdiri di bawah mistar gawang Juventus pada laga nanti. Mantan kiper Parma tersebut memiliki penampilan yang cukup bagus bersama Juventus. Dirinya berhasil mencartatkan 10 clean sheets dari 15 pertandingannya di Serie A.

Leonardo Bonucci (AC Milan)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Leonardo Bonucci (AC Milan) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Leonardo Bonucci (AC Milan)

AC Milan nampaknya beruntung memiliki sosok Leonardo Bonucci di kubunya. Pasalnya, Bonucci  merupakan mantan pilar utama Juventus dalam kurun waktu yang cukup lama. Dengan begitu, Bonucci tahu betul kelemahan mantan klubnya tersebut.

314