Liga Spanyol

Prediksi Las Palmas vs Real Madrid: Rapatkan Poin dengan Barcelona!

Jumat, 30 Maret 2018 01:00 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Prediksi Las Palmas vs Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Las Palmas vs Real Madrid.
© INDOSPORT
Las Palmas vs Real Madrid (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTLas Palmas vs Real Madrid (Susunan Pemain).

Memasuki pekan-30, Real Madrid harus melawat ke Gran Canaria kandang Las Palmas. Kemenangan merupakan hal yang mutlak apabila skuat asuhan Zinedine Zidane ingin merapatkan jarak dengan penghuni peringkat kedua dan pertama di Liga Spanyol.

Saat ini, Los Blancos masih terpaku di peringkat ketiga dengan perolehan 60 poin, terpaut 15 angka dari Barcelona yang sepertinya akan menjadi juara di akhir musim. Walaupun kesempatan untuk memenangkan gelar sangat kecil, Cristiano Ronaldo dkk tidak boleh patah arang.

Pasalnya, posisi mereka masih bisa terkejar dari Valencia yang berada satu strip di bawah mereka, yakni defisit satu angka. Hingga saat ini, Cristiano masih menjadi andalan Si Putih untuk membongkar pertahanan Las Palmas. Megabintang menjadi satu-satunya pemain yang rajin mencetak gol.

© INDOSPORT
Las Palmas vs Real Madrid (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTLas Palmas vs Real Madrid (Lima Laga Terakhir).

Di sisi lain, Las Palmas tengah berada dalam ancaman. La Union Deportiva, julukan Las Palmas, tengah berada di peringkat ke-18 klasemen atau bisa dibilang berada di jurang degradasi. Sama halnya dengan Real Madrid, hanya kemenangan yang dapat menyelamatkannya untuk tetap bertanding di kompetisi tertinggi.

Pertandingan antara Las Palmas melawan Real Madrid memang tidak seimbang. Pasalnya, Si Putih memenangkan empat dari tujuh laga terakhir, termasuk di awal musim ini ketika bermain di Santiago Bernabeu. Pasukan ibukota menghajar habis sang tamu dengan skor 3-0.

Players to Watch

Cristiano Ronaldo

© INDOSPORT
Las Palmas vs Real Madrid (Cristiano Ronaldo). Copyright: INDOSPORTLas Palmas vs Real Madrid (Cristiano Ronaldo).

Mencetak 22 gol dan lima assists dari 23 pertandingan, Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang wajib dijaga ketat oleh para pemain bertahan Las Palmas. Ketenangannya dalam memasukkan bola ke gawang lawan menjadi ancaman yang harus dapat dihentikan.

Terlebih lagi, Ronaldo disokong oleh Gareth Bale dan Marco Asensio. Kedua pemain tersebut mempunyai kemampuan daya jelajah yang tinggi. Bahkan, mereka adalah penggawa terbaik seharusnya dimainkan sebagai trio di lini depan.

Jonathan Calleri

© INDOSPORT
Las Palmas vs Real Madrid (Jonathan Calleri). Copyright: INDOSPORTLas Palmas vs Real Madrid (Jonathan Calleri).

Datang sebagai pemain pinjaman di awal musim ini, siapa sangka jika Jonathan Calleri dapat muncul sebagai topskor sementara Las Palmas. Pesepakbola yang dibawa dari Deportivo Maldonado telah membuat 10 gol dari 32 pertandingan.

Lebih lanjut, statistik mencatat jika ia selalu bermain sebagai pemain inti sepanjang musim ini. Calleri merupakan pemain yang kuat dalam melakukan duel sehingga ia cocok dengan tipikal permainan Las Palmas.

© INDOSPORT
Las Palmas vs Real Madrid (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTLas Palmas vs Real Madrid (Prediksi Indosport).
497