Liga Spanyol

Prediksi Sevilla vs Barcelona: Menanti Kembalinya Lionel Messi

Jumat, 30 Maret 2018 16:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Sevilla vs Barcelona Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Sevilla vs Barcelona

Usai jeda internasional, Sevilla langsung dihadapi jadwal berat menghadapi pimpinan klasemen Barcelona dalam pekan ke-30 La Liga Spanyol, Minggu (01/04/18).

Buat Sevilla yang akan berstatus tuan rumah, laga ini menjadi penting dalam upayanya mengejar tiket Liga Europa musim depan. Anak asuh Vicenzo Montella kini berarda di peringkat enam dengan 45 poin, berselisih dua angka dari klub diatasnya Villareal.

© Indosport.com
Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Sevilla vs Barcelona

Menghadapi laga penting, Sevilla tentu akan tampil dengan kekuatan penuh terlebih hanya nama Sarabia yang dipastikan absen lantaran cedera, sementara pemain depan seperti Correa, Nolito hingga Ben Yedeer dipastikan bisa tampil menghadapi Barcelona cukup sering tampil inferior di kandang lawan.

Sevilla juga akan diuntungkan dengan banyaknya pemain Barcelona yang membela negaranya masing-masing di jeda internasional, bahkan beberapa nama diantaranya terancam absen akibat kondisi fisik yang belum sepenuhnya pulih. Seperti yang dialami penjaga gawang Ter Stegen dan mega bintang Lionel Messi.

© Indosport.com
Head to head Sevilla vs Barcelona Copyright: Indosport.comHead to head Sevilla vs Barcelona

Meski dihadapi masalah kebugaran pemain, Barcelona tetaplah Barcelona, tim besar bertabur bintang yang selalu siap melumat setiap lawannya. Meski belum sepenuhnya fit, La Pulga disinyalir akan tetap diturunkan dalam laga minggu nanti.

Jikapun Messi absen, pemain sekelas Suarez, Coutinho dan Dembele sudah siap menjadi pemain terdepan yang memborbardir gawang Sevilla yang dikawal Sergio Rico.

Player to Watch

Ever Banega (Sevilla)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Éver Banega (Sevilla) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Éver Banega (Sevilla)

Musim ini nama Ever Banega menjadi ruh permainan Sevilla di lini tengah. Eksploitas tinggi serta kemampuan mencetak gol menjadi nilai lebih pemain 29 tahun ini.

Terakhir bersama Timnas Argentina, Banega berhasil mencetak satu gol kala mengalahkan Italia di pekan lalu. Banega juga menjadi kunci keberhasilan Sevilla menyingkirkan Manchester United di Piala Europa dua pekan lalu.

Dengan kemapuan yang dimiliki, Banega jelas akan menjadi lawan sepadan lini tengah Barcelona, yang kemungkinan tidak diisi oleh gelandang bertahan Sergio Busquets.

Lionel Messi (Barcelona)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Lionel Messi (Barcelona) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Lionel Messi (Barcelona)

Ikut dalam bagian Timnas Argentina di dua laga internasional terakhir, Messi justru hanya berada di tribun tanpa semenitpun ikut merasakan pertandingan akibat cedera hamstring.

Namun dalam beberapa hari ini, La Pulga sudah dikabarkan ikut berlatih dan kemungkinan siap untuk laga menghadapi Sevilla.

Dengan hadirnya Messi, lini belakang Sevilla jelas harus ekstra waspada. Karena rasanya semua orang sudah tahu betul betapa bahayanya peraih lima gelar Ballon d'Or itu saat kakinya sudah menguasai bola.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Sevilla vs Barcelona Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Sevilla vs Barcelona