Bola Internasional

Barcelona Nyaris Kalah, Ini Klasemen Sementara 5 Liga Top Eropa

Minggu, 1 April 2018 06:50 WIB
Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Hasil Liga Elite Eropa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Hasil Liga Elite Eropa.

Beberapa pertandingan di liga top Eropa telah bergulir sejak Sabtu (31/03/18) malam hingga Minggu (01/04/18) dini hari WIB. Persaingan di papan klasemen semakin sengit karena beberapa klub berhasil meraih kemenangan.

Di awali dari Liga Primer Inggris, dimana Manchester United berhasil mengalahkan tamunya, Swansea City 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/03/18) malam WIB. Dua gol Setan Merah masing-masing dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-5 dan Alexis Sanchez menit 20.

Di laga lain, Manchester City juga berhasil meraih kemenangan atas Everton dengan skor 3-1. Pertandingan tersebut berlangsung di Goodison Park, Minggu (01/04/18) dini hari WIB.

Kemenangan ini tak lepas dari gol tunggal Leroy Sane (4'), Gabriel Jesus (12'), dan Raheem Sterling (37') untuk Manchester City. Sedangkan Everton hanya mampu membalasnya lewat gol Bolasie (63').

Bergeser ke La Liga Spanyol, Barcelona berhasil selamat dari kekalahan saat menghadapi Sevilla di lanjutan La Liga, Minggu (01/04/18) dini hari WIB. Sevilla unggul terlebih dulu lewat Franco Vazquez dan Luis Muriel, sementara gol balasan Barcelona dicetak oleh Luis Suarez dan Lionel Messi.

© Twitter Barcelona
Hasil Akhir Copyright: Twitter BarcelonaHasil Akhir Sevilla vs Barcelona.

Sementara seteru abadi Barcelona, Real Madrid juga meraih kemenangan atas Las Palmas 3-0 di Stadion Gran Canaria. Tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh brace Gareth Bale dan Karim Benzema. Hasil ini membuat Madrid tetap berada di peringkat ketiga dan terus menempel ketat Atletico di posisi kedua.

Beralih ke Bundesliga Jerman, Bayern Munchen berhasil mencukur tamunya, Borussia Dortmund 6-0 dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (01/04/18) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka membuat Bayern hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Bundesliga keenam secara beruntun. Sedangkan bagi Dortmund, kekalahan ini semakin mengancam posisi mereka di peringkat tiga.

Berikut INDOSPORT menyajikan klasemen lengkap 5 liga top Eropa per 1 April 2018.

570