Liga Indonesia

Bukan Konate, Ini yang Diwaspadai Bek Persib dari Sriwijaya FC

Minggu, 1 April 2018 05:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC tertunduk setelah pluit panjang ditiup. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC tertunduk setelah pluit panjang ditiup. Herry Ibrahim

Pemain belakang Persib Bandung, Tony Sucipto akan mewaspadai seluruh pemain Sriwijaya FC pada pertandingan tandang perdana Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (01/04/18). 

Menurut Tony, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini dihuni pemain-pemain yang berkualitas dan berpengalaman. Sehingga pada pertandingan pekan kedua ini tidak hanya satu yang harus diwaspadai namun semuanya. 

"Beberapa pemain (Sriwijaya) juga bagus, kita hanya berusa untuk memberikan yang terbaik saja," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini. 

Pada pertandingan nanti, Tony tidak merasa gentar head to head dengan siapapun baik itu Esteban Vizcarra maupun dengan mantan rekan setimnya Makan Konate. Ia pun akan fokus menjaga lini perthanan agar tak mudah ditembus pemain lawan.

Selain itu, pemain yang diturunkan pada pertandingan menghadapi Sriwijaya pasti akan bekerja sama dan tampil habis-habisan, untuk mengamankan poin tandang.

"Tapi kan sepakbola tidak hanya perorangan, melainkan tim. Meskipun head to head, apakah nanti ada yang lengah, pasti ada pemain lain yang menutup, dengan durasi 90 menit tidak yang lain selain bekerja keras main di Palembang," ucapnya. 

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Makan Konate latihan perdana Sriwijaya FC Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiMakan Konate latihan perdana Sriwijaya FC

Makan Konate sendiri merupakan mantan pemain Persib, sehingga dia pasti lebih mengetahui kekurangan dan kelebihan tim Maung Bandung. Meski begitu, hal itu menurut Tony tidak menjadi ancaman, karena yang lebih bahaya adalah motivasi bermain pemain Sriwijaya FC di kandangnya.

"Bukan ancaman, tapi ‎mereka memang ingin poin penuh, kita juga menginginkan poin penuh," tegasnya. 

396