Liga Indonesia

Bak Tsubasa dan Misaki, Ini 4 Pasangan Emas Terbaik Liga Indonesia Sepanjang Masa

Rabu, 4 April 2018 12:46 WIB
Editor: Isman Fadil
© indosport
Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo Copyright: © indosport
Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo

Bagi Anda yang generasi 90-an, pasti mengenal dengan anime asal Jepang, Captain Tsubasa. Ya, baru-baru ini kartun yang pertama kali tayang pada tahun 1983 ini kembali di-remake dengan kualitas gambar lebih baik dan lebih segar dari versi sebelumnya.  

Seperti sudah dijadwalkan sebelumnya, Captain Tsubasa 2018 (versi remake) telah resmi dirilis pada Selasa (03/04/18) di Jepang. Versi ini disutradarai oleh Toshiyuki Kato, dan diilustrasikan oleh Hajime Watanabe.

Tentunya, bagi penonton versi lawas, kita pasti mengingat dengan duet pasangan emas Tsubasa dan Misaki. Keduanya sudah berduet sejak level sekolah dasar (SD) hingga ketika keduanya sudah memperkuat Timnas Jepang.

Operan-operan keduanya sangat padu dan seperti sudah paham satu sama lain. Dalam bermain keduanya saling melengkapi dimana biasanya Misaki yang memberikan umpan dan Tsubasa yang mencetak gol.

Namun, tak hanya ada di dunia fiksi saja yang dua pesepakbola dianggap sebagai pasangan emas. Meski dewasa ini sangat sulit menemukan duet penyerang berbahaya dalam sebuah tim.  

Dari banyaknya pesepakbola di dunia tentu ada yang memiliki chemistry dengan pemain lainnya. Dua pemain itu biasa disebut duet yang mampu mengancam klub lainnya.

Di Liga Indonesia sendiri, ada beberapa tim yang sempat memiliki duet mematikan baik di klub maupun di tim nasional. Lantas siapakah yang memiliki duet penyerang paling berbahaya? Berikut INDOSPORT merangkumnya.

1.3K