Liga Indonesia

3 Pemain Asing yang Pernah Jadi Mimpi Buruk untuk Persib

Minggu, 8 April 2018 17:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah berargumen dengan wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah berargumen dengan wasit.

Persib sempat membuat kejutan di Liga 1 musim 2017 saat mereka memutuskan untuk merekrut eks bintang Chelsea, Michael Essien, sebagai marquee player dan Carlton Cole. Operator Liga 1, yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memang menerapkan regulasi penggunaan marquee player alias pemain dunia yang pernah berlaga di Piala Dunia kala itu.

Namun kehadiran dua bintang asing itu tak mampu mendongkrak penampilan Persib. Alih-alih juara, Persib justru terjebak di papan tengah dan akhirnya finis di peringkat 13 dari 18 klub peserta, pencapaian yang dapat dikatakan buruk untuk klub besar macam Maung Bandung.

Kini di Liga 1 2018, Persib telah memiliki empat pemain asing yang didaftarkan, yakni Ezechiel N’Douassel, Oh In Kyun, Bojan Malisic, dan Jonathan Bauman. Sementara Essien yang masih punya kontrak setahun lagi tak didaftarkan untuk Liga 1 musim ini.

Dalam sejarahnya, Persib ternyata memiliki beberapa catatan karena mereka ternyata pernah salah merekrut pemain asing. Alih-alih menjadi amunisi berbahaya, para pemain asing yang sempat dikontrak Persib di masa lalu ini justru jadi mimpi buruk bagi tim.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain asing Persib di masa lalu yang justru menjadi mimpi buruk.