Liga Indonesia

Dihalangi Tiang Gawang, Persib Gagal Ungguli Mitra Kukar di Paruh Pertama

Minggu, 8 April 2018 19:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Salah satu pemain Mitra Kukar terdampar di tanah setelah kalah adu body dengan pemain Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Salah satu pemain Mitra Kukar terdampar di tanah setelah kalah adu body dengan pemain Persib.

Bertindak sebagai tim tamu, Mitra Kukar justru menjadi pihak pertama yang melancarkan serangan berbahaya pada menit ketiga babak pertama.

Berawal dari Bayauw yang bergerak dari sisi kanan, ia melepaskan sebuah umpan lambung ke arah kotak penalti Persib Bandung. Sayang, Rodriguez Ortega yang menjadi target operan sudah berada dalam posisi offside.

Tidak ingin dikendalikan di kandang sendiri, Persib langsung melakukan serangan balasan. Ghozali yang kemudian dilanjutkan oleh Ezechiel dengan sebuah sundulan. Beruntung bagi Mitra Kukar, bola masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Jonatan Bauman nyaris saja membuat gol perdananya di Persib pada menit ke-15, seandainya tendangan voli, hasil umpan sepak pojok rekannya tidak mendarat tepat di pelukan kiper Jae Hoon.

Di menit ke-34, Supardi mendapat kesempatan emas untuk mencatatkan namanya di papan skor. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jae Hoo. Sial bagi Supardi, bola sepakan Supardi masih bisa dimentahkan kiper Mitra Kukar.

Tiga menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama, Ezechiel nyaris membuat publik Stadion GBLA bergemuruh. Menerima umpan silang dari rekannya, penyerang asal Chad itu mampu melanjutkannya dengan sebuah sundulan.

Meski kiper Jae Hoo sudah salah posisi, bola sundulan Ezechiel itu gagal masuk ke dalam gawang, lantaran mengenai tiang gawang. Skor 0-0 pun mengiringi langkah pemain Persib dan Mitra Kukar ke ruang ganti.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan

Persib Bandung (4-4-2): Natshir, Henhen, Malisic, Fisabillah, Idrus, Supardi, Kusnandar, Oh Inkyun, Ghozali, Ezechiel, Bauman.
Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez.

Mitra Kukar (4-5-1): Jae Hoon, Wiganda, Leal, Saepuloh, Rosadi, Bayu, Guthrie, Hartono, Anindito, Bayauw, Ortega.
Pelatih: Rafael Berges.

224