Bola Internasional

3 Laga Panas Klub Indonesia Menghadapi Malaysia di Piala AFC

Senin, 9 April 2018 15:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Piala AFC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala AFC.

Tengah pekan ini, Persija akan menjamu juara Piala AFC 2015 asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) dalam pertandingan ke-5 Grup H Piala AFC 2018, Selasa, (10/04/18).

Buat Persija, laga ini merupakan laga wajib menang. Selain karena bermain di kandang sendiri dan sangat menentukan untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya, pertandingan ini juga menjadi kesempatan Macan Kemayoran untuk membalas kekalahan atas JDT di pertandingan sebelumnya yang berlangsung di Malaysia.

Menghadapi wakil dari Malaysia, gengsi tinggi jelas akan tersaji di laga ini. Mengingat hubungan antara sepakbola Indonesia dengan Malaysia baik di level negara atau klub sering berlangsung dalam tensi yang tinggi.

Skuat Persija Jakarta jelang menghadapi Johor Darul Ta

Dalam beberapa tahun kebelakang misalnya, sering terjadi pertarungan sengit antara klub dari dua negara serumpun itu di pertandingan fase grup Piala AFC. Dan beberapa diantaranya menyajikan laga dengan tensi tinggi yang sulit untuk dilupakan para penikmat sepakbola kedua klub dan negara.

Untuk mengingatkan, sekaligus menyambut laga Persija vs JDT, berikut INDOSPORT merangkum beberapa laga yang paling panas antara klub Indonesia dengan Malaysia di Piala  AFC.

1.1K