Liga Champions

3 Fakta Menarik Michael Oliver, Wasit yang 'Hancurkan' Buffon dan Juventus

Kamis, 12 April 2018 08:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Michael Oliver wasit yang memimpin laga Real Madrid kontra Juventus. Copyright: © Getty Images
Michael Oliver wasit yang memimpin laga Real Madrid kontra Juventus.

Mimpi untuk bisa melangkah ke babak semifinal Liga Champions 2017/18 harus dikubur dalam-dalam oleh raksasa Italia, Juventus.

Menghadapi Real Madrid di babak perempatfinal Liga Champions 2017/18, Juventus sempat terpuruk setelah takluk 0-3 di Allianz Stadium.

Di pertandingan leg kedua yang berlangsung pada Kamis (12/04/18) dini hari WIB, Juventus nyaris memaksa terjadi babak tambahan setelah unggul 3-0 hingga 90 menit.

Sayang, petaka menghampiri mereka di masa injury time. Los Blancos mendapat hadiah penalti dan kiper mereka, Gianluigi Buffon diberi kartu merah.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 3-1. Madrid pun berhasil melangkah ke semifinal karena unggul agregat 4-3.

Dari pertandingan itu sendiri ada satu sosok yang kini menjadi pusat perhatian, khususnya para fans Juventus. Siapa lagi kalau bukan sang pengadil lapangan, Michael Oliver.

Banyak yang mengganggap bahwa pria kelahiran 20 Februari 1985 itu berat sebelah dan dinilai lebih memihak ke Madrid.

Terlepas dari keputusan kontroversialnya yang mengusir Buffon dan memberi penalti bagi Madrid, Oliver ternyata menyimpan sejumlah fakta menarik. Berikut INDOSPORT coba sajikan pembahasannya:

2.2K