Liga Indonesia

Simic Lebih Produktif Cetak Gol Dibanding 3 Penyerang Kroasia Ini, Layak Main di Piala Dunia?

Kamis, 12 April 2018 16:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Pemain Kroasia, Marko Simis. Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Pemain Kroasia, Marko Simis.

Nama Marko Simic telah menjadi fenomena di mata pecinta sepakbola tanah air musim ini. Hal itu dikarenakan dirinya sedang getol-getolnya mencetak gol bagi Persija.

Yang terbaru, dia menyumbang 4 gol saat Persija meraih kemenangan kontra Johor Darul Takzim di ajang Piala AFC Grup H, pada Selasa (10/08/18).

Lebih mengagumkan lagi, tak butuh waktu lama bagi dirinya beradaptasi dengan Macan Kemayoran dan juga sepakbola Indonesia, meski baru menjalani karier di sini.

Ketajam Simic sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab hal itu telah ia buktikan dengan torehan 11 gol hanya dalam 5 pertandingan terakhir.

Rupanya, profuktifitas pemain berusia 30 tahun itu telah menarik perhatian asosiasi sepakbola Kroasia, Hrvatski Nogometni Savez (HNS).

Hal itu terlihat dari akun twitter resmi HNS mengunggah foto-foto Persija an Simic yang memenangkan Piala Presiden 2018 lalu.

Apakah ini isyarat bahwa Marko Simic bisa membela Timnas Kroasia bermain di Piala Dunia 2018 nanti? Bisa saja, meski pesaingnya nama-nama besar yang bermain di liga top Eropa.

Namun, jika melihat dari perbandingan produktifitas dalam mencetak gol, Simic nampaknya lebih unggul dari pesaing-pesaingnya itu. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
36%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%